Motivasi Cepat

Motivasi Cepat

Sering kita harus berbuat banyak hal yang mengharuskan diri untuk mempercepat gerak. Kita hidup dalam ruangan waktu yang telah pasti. Waktu hidup kita adalah 24 jam sehari. Aktivitas apa saja bisa kita lakukan dibatasi dalam masa waktu tersebut dan lebih daripada itu adalah hari yang baru.
Termasuk setiap peluang keberhasilan yang mampir dalam hidup kita waktunya adalah terbatas atau sangat terbatas, tidak ada peluang yang tidak terbatas. Membaca adanya peluang untuk meraih keberhasilan, kemudian mengeksekusi peluang tersebut, membutuhkan kejelian dalam bertindak. Tentunya setiap peluang yang datang mesti dipelajari dan dipertimbangkan dulu bisa atau tidak kita ambil.
Ketika sudah masuk pada tahap eksekusi peluang, maka hal sedehana yang paling penting dilakukan adalah melakukan gerak cepat untuk meraih peluang dan mewujudkannya menjadi sebuah keberhasilan.
Karena peluang juga mempunyai waktu yang terbatas, maka kecepatan menangkapnya merupakan hal yang sangat penting. Kita akan sering kehilangan peluang bila kita terlalu lamban dalam gerak untuk menangkapnya.

Bagaikan dalam sebuah peperangan, kecepatan untuk melumpuhkan lawan terlebih dahulu sangat penting untuk menang atas lawan.
Motivasi untuk melakukan gerak cepat dalam setiap usaha menangkap peluang dan tidak menunggu terlalu lama untuk itu, sangat diperlukan bagi orang-orang yang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya.
Tapi melakukan gerak cepat dalam setiap usaha bukan dalam konteks tergesa-gesa, karena Rasulullah saw menyarankan kita untuk menjauhi tindakan tergesa-gesa.
Rasulul-lah SAW pernah bersabda bahwa “Apabila esok kiamat terjadi, sementara di tanganmu ada bibit pohon, maka jika mampu menanamnya sebelum kiamat terjadi, tanamlah!”
Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s